Gereja St Sisilia Klungkung



Kerinduan umat Katolik Stasi St Sisilia Klungkung untuk memiliki sebuah gedung gereja akhirnya terwujud. Uskup Denpasar, Mgr Silvester San, meresmikan gedung Gereja St Sisilia Klungkung, Bali, Senin, 10 Pebruari 2014. Stasi Klungkung termasuk dalam wilayah Paroki Santa Maria Ratu Rosari, Gianyar, Keuskupan Denpasar.
Dalam sambutannya, Mgr San memuji kekompakan warga Stasi Sisilia Klungkung yang bekerja keras bersama hirarki mewujudkan pembangunan gedung gereja. Menurut Mgr San, peristiwa peresmian Stasi Klungkung ini tidak lepas dari intervensi Allah. “Meski umat Stasi Klungkung hanyalah kawanan kecil, 143 orang dari 43 KK, mereka sangat kompak bersama pastor stasi RP Agus Keluli OCD, bekerja keras menyelesaikan pembangunan gereja,” pujinya. Bahkan, proses pembangunan gereja selesai lebih cepat dari perkiraan semula.
Mgr San berharap, kemegahan gedung gereja harus diimbangi dengan keteguhan iman umat. Peresmian ini dihadiri Bupati Klungkung, I Nyoman Suwitra. Ia mengharapkan umat Katolik senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan di tengah keragaman agama yang ada. Saat ini  Rm. Antonius Goi Mbota,OCD dipercayakan sebagai pastor Stasi St. Sisilia Klungkung. Alamat yang bisa dihubungi:  Jl. Dewi Sartika Graha St. Sisilia Kulungkung Telp: (0366) 21596. ***Blasius Naya Manuk

Comments

  1. Di Bangli sepertinya belum ada gereja katolik ya. Satu-satunya kabupaten di Bali yang belum memiliki gereja katolik. Saya harap dan berdoa agar di kemudian hari dapat dibangun juga gereja katolik di sana. Semoga dapat terwujud. Amien.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PROFIL KONGREGASI/BIARA YANG BERKARYA DI KEUSKUPAN DENPASAR

Romo Hubertus Hady Setiawan,Pr

Rm. Benediktus Deni Mary