Saturday, February 7, 2015

PERENCANAAN STRATEGIS PASTORAL KEUSKUPAN DENPASAR


REKOMENDASI
Agar hasil sinode dapat berdayaguna bagi seluruh umat Keuskupan Denpasar maka diupayakan agar hasil tersebut menjadi sebuah gerakan bagi umat,  maka sidang merekomendasikan kepada:

     Bapak Uskup Denpasar:
a.         Menetapkan hasil Sinode III Keuskupan Denpasar sebagai Arah Dasar Keuskupan Denpasar 2012-2016.
b.         Melakukan visitasi kanonik secara berkala ke seluruh Paroki, Sekolah Katolik, Lembaga Kesehatan, Seminari dan Komunitas Religius untuk mendorong terlaksananya hasil Sinode III.
c.         Meminta para Pastor  Paroki untuk melaporkan program tahunan pastoralnya.
d.         Membentuk tim ad hoc yang bertugas mengawasi penyelenggaraan dan pelayanan umat hasil Sinode Keuskupan ini.

           Para Deken dan Pastor Paroki:
a.       Supaya membuat program kegiatan yang  terfokus sesuai dengan Arah Dasar Keuskupan, Visi dan Misi Keuskupan demi keterpaduan dan kesinambungan serta melaporkannya kepada Uskup Denpasar.
b.      Supaya gaya pastoral keterlibatan menjadi cara baru dalam menggembalakan umat.
      Petugas Pastoral (Klerus, Religius dan Awam) agar segera mensosialisasikan hasil Sinode III Keuskupan Denpasar kepada seluruh umat dengan membuat pertemuan bersama umat.
4.      Pembimas Katolik Kanwil. Kementerian Agama Provinsi Bali dan NTB, agar memberikan perhatian dan dukungan bagi terlaksananya program pastoral Keuskupan Denpasar (Bali-NTB) sesuai hasil Sinode III.
5.      Lembaga Kesehatan dan para pengelolanya: mengevaluasi dan merevitalisasi seluruh lembaga kesehatan di Keuskupan Denpasar.
6.      Seluruh umat beriman Katolik agar mendukung dan melaksanakan dengan tindakan nyata hasil Sinode III Keuskupan Denpasar yang telah disepakati.

No comments:

Post a Comment