Stasi St. Fransiskus Asisi Amlapura


Buku permandian sejak tahun 1984.Sebelum tahun 1984, sudah ada umat katolik yang bermukim di Amlapura Karangasem.Sejak 11 Juni 1984, karya pastoral di Stasi Bintang Kejora Amlapura dijalankan oleh Pastor Christian Grizaon MEP.
Kehadiran Pastor Christian,MEP sangat berjasa bagi stasi Amlapura. Ia membangun gereja dengan nama Gedung Serba Guna St. Fransiskus Asisi yang diberkati oleh Mgr. Vitalis Djebarus,SVD pada Sabtu 23 Maret 1996.
Sejak November 2005, karya pastoral di Stasi Amlapura diserahkan Uskup Denpasar kepada Ordinis Carmelitarum Discalceatorum (OCD) dengan menempatkan P.Agustinus Keluli,OCD di Amlapura. Dalam rencana jangka panjang OCD akan membangun satu komunitas (biara) di Keuskupan Denpasar.
Menurut data statistik keuskupan Denpasar tahun 2007 jumlah umat Stasi Amlapura 220 orang terdiri dari 105 laki-laki dan 115 perempuan. Pastor yang melayani adalah Rm. Blasius Sai Neno,OCD. Alamat yang dapat dihubungi: Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi Jl. Untung Surapati No 8 Paya Amlapura Telp: (0363) 21255.***




Comments

Popular posts from this blog

PROFIL KONGREGASI/BIARA YANG BERKARYA DI KEUSKUPAN DENPASAR

Romo Hubertus Hady Setiawan,Pr

Rm. Benediktus Deni Mary