Tuesday, March 8, 2016

Pemilu DPP dan DKP St. Yoseph Denpasar


Paroki St. Yoseph Keuskupan Denpasar Senin 7 Maret 2016 menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) Dewan Pastoral Paroki (DPP) dan Dewan Keuangan Paroki (DKP) masa bhakti 2016-2019. Pemilu yang dilaksanakan secara demokratis dengan sistem voting itu berhasil mengunggulkan Jhon Ngamal dari Lingkungan Theresia Sebagai Formatur DPP  dan Fesialina Aldy sebagai Pengurus Dewan keuangan Paroki.
Pada Pemilu DPP Paroki St. Yoseph Denpasar umat dari delapan Lingkungan mengajukan nama-nama para calon. Lingkungan Bernadette mengajukan nama calon Rachel Sri Utami, FX Budiyanto Alim, Agustinus Hardono B dan Yohanes Sukirno Sutanto. Lingkungan Mikhael mengajukan nama calon Nikodemus Hong, Pramudia dan Hendrikus Heryanto  sedangkan Lingkungan Maria Regina mengajukan nama calon Jhony Weking.
Selanjutnya Lingkungan  Stefanus mengajukan nama calon Ardi, Lingkungan Gregorius  mengajukan nama calon Ida Ayu Bulan dan Ricko Mulana, Lingkungan Theresia mengajukan lima nama calon yakni  Agustinus , Pius Mat, Carolus Sempau, Lorens Daso dan Jhon Ngamal. Sedangkan Lingkungan Renya Rosari mengajukan tiga nama calon -masing Yusdi Diaz, Paulina Suharsih dan Flavianus Berman. Terakhir Lingkungan Agustinus mengajukan nama calon Sugiono Hadiwijaya, Soedjianto, Thobias Samponu dan Paulus Budiharja.
Sedangkan Calon Pengurus DKP  masing-masing Anastasia Budi dari Lingkungan Renya Rosari, Fesialina Aldy dari Lingkungan Agustinus, Benny Leman dari Lingkungan Maria Regina, Fenny dari Lingkungan Mikael dan Lili Herlina dari Lingkungan Agustinus.
Pemilu DPP dan DKP ini dipandu oleh Panitia yang diketuai Pit Puriyatma dan Sekretaris Jhony Weking. Para  terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara Lingkungan  serta para ketua Komunitas Basis Gereja sebanyak 58 orang. Setelah  dilakukan penghitungan suara maka diperoleh hasil berikut ini. Calon Ketua DPP  Jhon Ngamal memperoleh 32 suara, Jhony Weking  9 suara,Yusdi Diaz 13  suara, Sukirno 2 suara, Nikodemus Hong 1 suara dan Paulus 1 suara. Sedangkan Pengurus DKP F Aldy 21 suara, Anastasia 3 suara, Andreas 2 suara, Benny Leman 12 suara, Fenny 8 suara dan Lily Herlina 1 suara.
Panitia penyelenggara melalui Ketua Pit Puriyatma mengatakan yang dipilih hanya satu ketua yang diberikan kepercayaan sebagai formatur untuk menyusun struktur organisasi Dewan Pastoral Paroki. Dalam struktur DPP yang baru nanti Ketua Umum adalah Pastor Paroki dan Wakil Ketua Umum  adalah Pastor Rekan Sedangkan Ketua DPP terdiri dari  tiga orang  yakni Ketua 1, Ketua 2  dan Ketua 3. Para ketua ini mengoordinir  seksi-seksi yang menjadi rumpun tanggung jawabnya. Ketua terpilih Jhon Ngamal diberi waktu satu minggu untuk menyusun  struktur  organisasi sesuai dengan Anggaran Dasar  atau aturan yang berlaku baik di Paroki St. Yoseph maupun Keuskupan Denpasar.
Ketua Dewan Pastoral Paroki St. Yoseph Marsel Djemalit  pada kesempatan tersebut mengatakan pemilihan DPP dan DKP  ini karena sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan Keuskupan Denpasar  masa jabatan Dewan Pastoral Paroki  adalah tiga tahun. Ia  mengaku sudah terlalu lama menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pastoral Paroki St. Yoseph  dan saatnya untuk alih generasi.
Pastor Paroki St. Yoseph  P.Servasius Subhaga,SVD  mengharapkan agar awam senantiasa mau memikul salib, mewartakan injil  dan melayani dengan lebih sungguh. Untuk itu tugas  sebagai Dewan Pastoral Paroki  adalah juga tugas memikul salib, mewartakan Injil dan melayani. Ia minta agar awam sungguh-sungguh menjadi Gereja Umat Allah  yang saling melayani.***agust g thuru

No comments:

Post a Comment